TANDA R,D.O,W, PADA SNARS EDISI 1.1

SNARS edisi 1

Standar nasional akreditasi rumah sakit edisi 1.1,  menjadi acuan bagi rumahsakit dalam meningkatkan mutu pelayanannya. Diharapkan Rumah sakit dapat menerapkan prinsip pelayanan berfokus pada pasien,  dan membentuk budaya keselamatan serta mendorong tercapainya sasaran keselamatan pasien di rumah sakit  sejajar dengan rumah sakit negara maju yang berstandar internasional.

 

Tanda “R, D, O, W, S” pada  elemen penilaian dalam SNARS Edisi 1  berarti :

  1. “R” = Regulasi,yaitu dokumen pengaturan rumah sakit, seperti  Kebijakan, Prosedur (SPO), Pedoman, Panduan, Peraturan Direktur RS, Keputusan Direktur RS dan atau Program.
  2. “D” = Dokumen,adalah bukti dari pelaksanaan regulasi seperti berkas rekam medis, laporan dan atau notulen rapat dan atau hasil audit dan atau ijazah dan bukti pelaksanaan kegiatan lainnya.
  3. “O” = Observasi,merupakan bukti  pelaksanaan kegiatan yang berdasarkan hasil penglihatan/observasi yang dilakukan oleh Surveior.
  4. “W” = Wawancara,yaitu kegiatan tanya jawab yang dilakukan oleh Surveior kepada Pemilik, Direktur RS, Pimpinan RS, Profesional Pemberi Asuhan (PPA), Staf klinis, Staf non klinis, Pasien, Keluarga, Tenaga kontrak dan lain sebagainya. 
  5. “S” = Simulasi,adalah peragaan kegiatan yang dilakukan oleh Staf RS yang diminta oleh Surveior. 

 

Snars edisi 1.1  Overview bisa didownload disini.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments